Jumat, 26 Juli 2013

Pendengaran, Penglihatan dan Kulit mereka akan menjadi saksi di akhirat kelak atas perbuatan mereka. [41:19-23]

 [Fushshilat 41:19] Dan (ingatlah) hari (ketika) musuh-musuh Allah di giring ke dalam neraka, lalu mereka dikumpulkan semuanya.

 [Fushshilat 41:20] Sehingga apabila mereka sampai ke neraka, pendengaran, penglihatan dan kulit mereka menjadi saksi terhadap mereka tentang apa yang telah mereka kerjakan.
 
 [Fushshilat 41:21] Dan mereka berkata kepada kulit mereka: "Mengapa kamu menjadi saksi terhadap kami?" Kulit mereka menjawab: "Allah yang menjadikan segala sesuatu pandai berkata telah menjadikan kami pandai (pula) berkata, dan Dia-lah yang menciptakan kamu pada kali pertama dan hanya kepada-Nya lah kamu dikembalikan".
 [Fushshilat 41:22] Kamu sekali-sekali tidak dapat bersembunyi dari kesaksian pendengaran, penglihatan dan kulitmu kepadamu* bahkan kamu mengira bahwa Allah tidak mengetahui kebanyakan dari apa yang kamu kerjakan.
* Mereka itu berbuat dosa dengan terang-terangan karena mereka menyangka bahwa ALLAH tidak mengetahui perbuatan mereka dan mereka tidak mengetahui pendengaran, penglihatan dan kulit mereka akan menjadi saksi di akhirat kelak atas perbuatan mereka.   
[Fushshilat 41:23] Dan yang demikian itu adalah prasangkamu yang telah kamu sangka kepada Tuhanmu, Dia telah membinasakan kamu, maka jadilah kamu termasuk orang-orang yang merugi.
http://www.dudung.net/quran-online/indonesia/41/10 

Lihat juga : 
- Anjuran berdo'a [40:60]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar