Selasa, 06 September 2011

Promo Kartu Kredit

Beberapa waktu yang lalu, oleh Costumer service (CS) dari pihak Bank berkode warna Orange tempat saya menjadi nasabah selama beberapa tahun terakhir ini dengan orang berbeda beberapa kali menghubungi saya. katanya.. 
"Anda telah menjadi salah satu nasabah terpilih yang berhak mendapatkan promo Kartu kredit Platinum dengan limit 30 juta -bahkan di kali lain dikatakan 100 juta-" 
meski waktu ditanya dasar terpilihnya seseorang sebagai nasabah beruntung dari sekian banyak orang, si-CS sendiri tak bisa menjelaskan dan mengalihkan pembicaraan. Lantas si-CS pun menjelaskan beberapa kelebihan dengan nada promosi sambil tak lupa mengingatkan bahwa betapa beruntungnya saya.
Sempat tergiur dengan iming-iming kemudahan transaksi dan tawaran Diskon, namun ragu dengan status bunga Bank yang masih jadi perselisihan dalam Agama Islam. disamping masih bingung dengan sistem kartu kredit, yang tentu saja tidak dijelaskan dengan terperinci oleh si-CS tersebut dengan hanya menjelaskan kelebihan dan tidak menyebutkan kekurangannya.
Kemudian saya teringat seorang teman yang juga karyawan Bank dari Bank yang kebetulan sama dengan pemberi penawaran kartu Kredit, anggap saja namanya N-Okt . . .

Usman
NiK, mau nanya.
tadi kan ada pegawai Bank Orange yang telpon, katanya saya dapat kesempatan buat kartu kredit, dengan biaya tahunan Gratis.
memang Promonya Ada..???
trus, pLus minusnya punya kartu kredit apa.? karen sebenarnya saya tdk terLalu butuh. 

N-Okt
Klo untuk biaya tahunan emang gratis, tp biaya bulananx pasti tetep ada. trus kamu ngerti cr perhitungan kartu kredit?
kartu kredit itu dihitung setiap pemakaian. misalx kamu dikasi limit 2 juta, brarti usman bs pake maks 2 juta. jadi misalnya usman pake dibawahnya 2 juta, brarti kena bunga untuk pemakaian sebesar yg usman pake. tanya sm mbkx, brp dikasi bunga?
oh iya, bunga pemakaian itu dibayar kalo usman blm bs byr uangyg sdh dipake. jd ada tgl jth tempo pembayaran. klo sampe tgl tertentu dlm 1 bln usman blm byr pokok, maka akan dikenakan bunga tersebut. tp klo usman bayar pokoknya seblm jth tempo, g akan kena bunga.
trus keuntungan kartu kredit itu, klo misalnya usman g punya uang cash, kartu kredit bs dipake. (untuk dana stand by). untuk klo ada kperluan tiba2.
kerugiannya, klo g bs kontrol diri, pasti maunya pake kartu kredit melulu. (tergantung ji orgx kykx..)hehehehehe
harus disiplin dlm pmbayaran.
trus klo emang usman jd ambil, blg sm mbkx, nanti sistem pembayaranx jgn debet rekening. manual aja.(by atm or stor langsung.
oce...)


Usman
kalo misalnya kartu kreditnya tdk pernah sy pake, tetap dikenakan biaya bulanan nda.???, batas waktu pembayaran sejak transaksi biasanya brp lama.? truz knp bayar manual lebih baik dibanding debt rekening.? 
N-Okt 
iya tetap ada biaya bulanan jg. Tp tdk seberapa. Jangka wktux biasax 1 bln pi dr pemakaian. Bgsx ko tanya mmg mslh itu sm si mbkx. Trus byr manual lbh bgs krn kita yg bs kontrol lgnsung brp yg kita mo byr. Bs bungax sj dulu, ato skalian pokokx. Krn klo debet rekening, dia otomatis akan slalu debet uangmu yg ada di rkening smpe lunas. Nanti ta kaget2 ko, knp uangmu berkurang trs.
Usman 'B' Ar-Rahimy
ok deh. thanks infox 
 
*Semoga bermanfaat.
 
Lihat juga :
- Intimidasi Rupiah
- Nasib PendopoKu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar