Kamis, 25 Juli 2019

Penikmat film yang Kere

Stop Bajakan
Perlahan, satu persatu koleksi film digital yang sudah lama terkumpul dan tersimpan rapi sejak jaman VCD hingga era download dalam hardisc externalku, kuhapus satu persatu
Dari era VCD (jaman rental VCD dan DVD masih marak, dari yang bajakan sampai Original), sebelum film diputar yang didahului dengan catatan lembaga lulus sensor, sering diputarkan video pendek ilustrasi “Membajak sama dengan mencuri dan adalah tindak kejahatan.
Sudah sejak lama tahu dan sadar akan tidak benarnya membajak, dan menikmati hasil bajakan.
Namun akhir-akhir ini dorongan dalam hati untuk menghindari film bajakan semakin keras terasa. Disamping waktu untuk menonton juga semakin berkurang sejak rutinitas semakin bertambah.
Sempat ingin beralih ke DVD original, tapi rasanya sayang mengeluarkan duit ratusan ribu hanya untuk sebuah film, sementara masih banyak kebutuhan lain yang mesti dipenuhi.
Opsi membeli file digital original juga sempat ingin kulakaukan, yang harganya lebih dibawah DVD original, sekitar Rp.85.000 sampai Rp.120.00-an, tapi kelemahannya karena kita tidak bisa memindahkannya ke media lain. Alasannya sih untuk menjaga agar tidak terjadi pembajakan.    
Memang sih jaman sekarang sudah banyak media Video streaming yang memutara banyak film, hanya saja kadang untuk film Blockbusternya mesti daftar paket Premium atau VIP yang ujung-ujung berat diongkos . He He he . .
Akhirnya cuma bisa mengumpulkan Trailer film atau Snackpeak dari media YouTube sebagai pelipur lara pelepas dahaga menikmati scene-scene yang memukau mata penikmati film yang kere ini.

Lihat juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar