Selasa, 26 April 2011

Basilisk - The Kouga Ninja Scrolls (2005 Jepang)

Basilisk (バジリスク〜甲賀忍法帖〜 Bajirisuku ~Kōga Ninpō Chō~
Kouga Manjidani dan Iga Tsubagakure adalah dua klan ninja yg sudah menjadi musuh bebuyutan selama ratusan tahun. Kebencian dan pertumpahan darah antara kedua klan yg terjadi berabad-abad akhirnya berakhir setelah Hattori Hanzo berhasil "mendamaikan" keduanya untuk dijadikan abdi Tokugawa Ieyasu (Shogun pada saat itu). Walaupun dalam suasana damai, kedua klan pada dasarnya masih saling membenci satu sama lain.
Pada tahun 1614, terjadi kekisruhan untuk menentukan siapa pewaris tahta Ieyasu selanjutnya. Ieyasu sendiri sebenarnya telah menyerahkan tahtanya kepada putranya, Tokugawa Hidetada. Yang jadi masalah adalah, siapa selanjutnya yg meneruskan tahta setelah era Hidetada berakhir, karena Hidetada memiliki dua orang putra dari istri yg berbeda.
Untuk mencegah perpecahan dalam lingkungan istana dan negerinya, Ieyasu (berdasarkan nasihat pendeta Nankoubou Tenkai) memerintahkan untuk kedua klan ninja, Kouga dan Iga, untuk mengakhiri perjanjian damai mereka. Kedua klan harus mengirimkan 10 ninja terbaik untuk saling bertarung sampai mati. Masing-masing klan mewakili cucu Ieyasu yg akan menjadi pewaris tahta Shogun, jadi, klan yg berhasil membunuh 10 ninja terpilih dari klan lainnya akan menentukan siapa Shogun selanjutnya.
http://ardhi108.blogsome.com/2007/12/10/basilisk-the-kouga-ninja-scrolls/

 Ninja Kouga Manjidani

  Ninja Iga Tsubagakure

Masalah mulai timbul antara kedua klan, bahkan sebelum turnamen dimulai, karena cucu kedua pemimpin klan ini, Kouga Gennosuke dan Iga Oboro, jatuh cinta satu sama lain dan berniat menikah untuk mengakhiri kebencian antara Kouga dan Iga yg telah terjadi selama berabad-abad. Setelah Ieyasu memerintahkan untuk mengakhiri perdamaian antara kedua klan, keduanya harus menghadapi pilihan yg sulit, antara cinta atau kelangsungan hidup klannya masing-masing.

Sutradara : Fumitomo Kizaki
Penulis : Masaki Segawa (Manga)
Studio : Gonzo

Lihat juga :
- Shinobi (Jepang) 
- Arthur 3 The War of the Two Worlds (2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar