Sabtu, 16 April 2011

Little Big Soldier (Cina 2010)


Selama periode perang antara negara, China terdiri dari banyak negara, tak terhitung perang yang terjadi, Kehidupan hancur. 7 negara besar terdiri dari Qi, Chu, Yan, Han, Zhao, Wei dan Qin, sisanya hampir musnah.
100 tahun sebelum penyatuan, Qin menaklukan Han and Zhao. Tahun 227 SM, Saat itu pasukan Wei berbaris menuju negara Liang, tapi mereka disergap oleh Liang di Gunung Phoenix, Kedua pihak terbantai dan Angka kematian mencapai 3,000.
Seorang prajuit Liang berhasil selamat di atas tumpukan mayat dengan berpura-pura mati, melihat jendral pasukan Wei yang sekarat, ia lantas memanfaat keadaan dengan menjadikannya sandra dan dibawa pulang ke Liang untuk ditukar dengan imbalan berupa tanah untuk bercocok tanam kepada pihak kerajaan.

*Penilaian subjektif : pola tingkah jenaka prajurit Liang yang panjang akaL demi bertahan hidup dan menjaga sandranya menjadi daya tarik film ini, aksi pertarungan khas Jacky chan pun sangat kental diperlihatkan. Dan yg juga penting adalah film ini mengandung filosofi kepemimpinan pada masa itu serta melihat keadaan prajurit yg pengecut dari sudut pandang yg berbeda meski masih ada Patriotisme di dalam hati yg ia pendam.   
Poin 7/10
Sutradara : Sheng Ding
Penulis : Jackie Chan (screenplay)

Lihat juga :
- Season of the Witch (2011)
- F (2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar