Kamis, 28 April 2011

Hinokio: Inter Galactic Love (2010)


Satoru harus kehilangan kemampuan berjalannya setelah kecelakaan mobil yg menewaskan ibunya, dengan bantuan robot pengganti ciptakan ayahnya membantunya berhubungan dengan dunia luar dan menghadiri kelas di sekolah serta bersosialisasi dengan teman-teman baru. Tapi tidak semua anak bisa langsung menerima kehadiran saturo dalam wujud robot, sekelompok anak yg diketuai Jun selalu menjahilinya sebelum akhirnya berteman dan menjadi sahabat dekat. Konflik kemudian muncul ketika Jun memaksa untuk bertemu saturo asli tanpa harus diperantarai sebuah robot pengganti.

*Penilaian subjektif : cerita keluarga hubungan ayah dan anak yg terlibak konflik sejak kematian sang ibu, cerita persahabat dua anak yang sama-sama merasa kesepian diramu dalam satu film dengan balutan fiksi ilmiah yg menarik sekaligus mengharukan meski ending cerita yg tidak masuk akal.
Bagi yg pernah nonton film Surrogates(2009) yg diperankan Bruce willis, cerita robot pengganti hampir sama, meski di film ini masih dalam bentuk pengembangan prototipe
Poin 7/10 

Sutradara : Takahiko Akiyama 
Penulis : Masumi Suetani (screenplay), Takahiko Akiyama (screenplay), Shoji Yonemura (screenplay).

 
 
 
Lihat juga :
- Crows Zero II (Jepang 2009)
- Beauty and the Beast (2010)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar