Selasa, 19 April 2011

Downfall (Jerman 2004)

Detik-detik kehancuran Nazi bersama The Fruhler AdoLf Hitler. Berlin berada dalam kepungan Rusia dan membuat Hitler dalam tekanan, sebagian besar jendral bahkan sudah berpikir untuk membelot, sementara sebagian yang lain lebih memilih mati bunuh diri. Hitler bahkan kadang sudah tidak lagi berpikir jernih, di tengah tekanan besar dari para jendral untuk melakukan kerja sama dengan sekutu atau menyerah kepada Rusia, ia pantang menyerah dan lebih memilih mati. Saat Berlin sudah terdesak, Hitler masih sempat melakukan pernikan dengan Eva pacarnya dan melakukan bunuh diri bersama tidak lama setelah pernikahan mereka, pesan Hitler kepada ajudannya agar mayatnya dibakar, ia tidak ingin ditemukan oleh musuhnya Hidup ataupun mati. 
Downfall - trailer and famous bunker scene

*Penilaian subjektif : Film sejarah saat-saat terakhir Nazi ini menampilkan sisi lain kehidupan pejuang SS yang pantang menyerah dan kesetiaan mereka kepada Adolf Hitler, yang biasa ditampilkan bengis dan tidak punya rasa kemanusiaan. seLain nilai sejarah, yang patut diacungi jempol adalah kemampuan mengatur plot kisah nyata menjadi sesuatu yang enak ditonton.
Poin 7/10 

Sutradara : Oliver Hirschbiegel 
Penulis : Joachim Fest (book), Traudl Junge (book "Bis zur letzten Stunde"), Melissa Müller (book "Bis zur letzten Stunde"), Bernd Eichinger (screenplay).

 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar