Jumat, 12 November 2010

3 Idiot (India 2009)

Sebelum nonoton film ini memang sudah banyak yg merekomendasikannya, yg luar biasa adalah dari yg fanatik india sampai yg tdk suka -kalo tdk mau bilang alergi- film2 india semua bilang filmnya bagus. saya sendiri sebenarnya termasuk org yg nyaris masuk ke golongan yg ke dua. (biasanyakan film india itu sering ada adegan2 yg terlalu dibuat2 bin tdk masuk akal).
Walhasil setelah aku tonton.. Luar biasa bagus, film yg sarat akan makna dan pelajaran Hidup. dan yg terpenting adalah film ini keluar dr patron film india pada umumnya, terkecuali adegan musikalnya krn bukan film india kalo tdk bernyanyi dan menari, selain itu masih ada seting lokasi yg menurutku tdk begitu realistis.
aku pernah bilang ke teman, kalau bagi saya salah satu indikasi film yg bagus adalah kalo film itu mampu membuat kita Duduk manis menikmati alur film hingga tanpa terasa ternyata filmnya sdh Habis, dan itu terjadi waktu nonton 3 IDIOT.
Pelajaran penting yg 3 Idiot ingatkan kpd saya adalah "jangan pernah Lupa untuk menjadi bahagia" apapun tujuannya dan apapun caranya don't Forget to be Happy .

Sinopsis:
Dua sahabat (Madhavan dan Sharman Joshi) memulai mencari teman yang hilang. Dalam pencahariannya, mereka menghadapi taruhan yang sudah lama terlupakan, mengacaukan sebuah pernikahan dan pemakaman. Saat mereka perjalanan, sebuah perjalanan yang lain dimulai: perjalanan batin mereka melalui kenangan-kenangan dari teman mereka yang berpikiran bebas bernama Rancho (Aamir Khan), dengan caranya yang unik, menyentuh dan mengubah hidup mereka. Cerita masa asrama mereka tentang hubungan asmara antara Rancho dan Pia (Kareena Kapoor) serta perselisihan dengan mentornya, Viru Sahastrabudhhe (Boman Irani)

Suatu hari, tiba-tiba, Rancho menghilang ... Siapa dia? Dari mana asalnya? Mengapa dia pergi? Teman-teman yang dipengaruhi dan mengilhami mereka untuk berpikir kreatif dan mandiri, bahkan ketika dunia konvensional memanggil mereka tiga idiot. Mana idiot yang sebenarnya sekarang? Akhirnya, di pegunungan berkabut tak tertandingi keindahannya, mereka menemukan jawabannya
Point 7/10

Jenis Film :Comedy
Produser :Vidhu Vinod Chopra
Produksi :Vinod Chopra Productions
Pemain :Aamir Khan, R. Madhavan, Sharman Joshi, Kareena Kapoor, Boman Irani, Omi Vaidya, Parikshit Sahni, Javed Jaffrey
Sutradara :Rajkumar Hirani
Penulis :Abhijat Joshi,Rajkumar Hirani  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar