Jumat, 19 November 2010

INCEPTION (2010)

Karya terbaru dari Christopher NoLan. film yg hampir semua orang bilang bagus, sementara beberapa org lainnya lagi meninggalkan bioskop dengan kebingungan karena alur cerita yg memang butuh sedikit penalaran Tinggi (so' Hiperbola).
Awal jatuh hati dengan karya Om NoLan pertama kali waktu Nonton BATMAN BEGINS (http://www.imdb.com/title/tt0372784/.) kesannya Wuihhhh.. Luar biasa Intensitas ketegangan terjaga hingga ending dan dianggap berhasil mengangkat Film Super Hero yg biasanya hanya jd konsumsi anak2 menjadi juga konsumsi Dewasa. setelah itu nonton lg karya om NoLan  THE PRESTIGE tentang persaingan pesulap Muda masih dengan khas Christopher nolan yg selalu menjaga intensitas ketegangan dan musik latarnya yg mendukung.
Nah INCEPTION inilah yg teranyar, Ide cerita yg Luarrrrrr biasa tentang petualangan d alam mimpi dan menciptakan dunia sendiri untuk berbagai hal salah satunya mencuri ide atau membongkar rahasia org lain. masih tetap dgn khas Cristopher nolan, tp ko' malah terkesan mirip dengan Nonton BATMAN mana aktornya ada beberapa yg juga main d film Batman Begins seperti Michael Caine, Cillian Murphi dan Ken Watanabe .
* Pagi sempat telat ke kantor Gara-gara Nonton ini film 
Sinopsis :
Dom Cobb (Leonardo DiCaprio), seorang pencuri yang terampil dan terbaik, mencuri rahasia berharga dari pikiran bawah sadar yaitu mimpi. Cobb telah membuat kemampuan langkanya untuk menjadi pencuri bergensi di dunia tetapi juga membuatnya menjadi buronan internasional dan mengorbankan semua yang ia cintai

Saat ini Cobb ditawari dibebaskan dari tuduhan kriminal panjangnya. Tugas terakhir ini akan mengembalikan kehidupan normalnya hanya jika dia bisa melakukan hal yang mustahil. Alih-alih mencuri, dalam misi yang disebut Inception ini, Cobb diminta untuk menanamkan memori baru ke dalam alam bawah sadar targetnya. Namun tidak ada perencanaan dan keahlian yang cukup dari tim Cobb lainnya untuk menghadapi musuh berbahaya ini yang tampaknya mengantisipasi setiap gerakan mereka. Musuh yang hanya dapat dilihat oleh Cobb
Point 8/10
Pemain :
Leonardo Dicaprio, Ken Watanabe, Joseph Gordon-Levitt, Marion Cotillard, Ellen Page, Tom Hardy, Cillian Murphy
Sutradara :Christopher Nolan
Penulis :Christopher Nolan 

2 komentar: