Rabu, 18 Mei 2011

The Curious Case of Benjamin Button (2008)


Benjamin lahir dengan kondisi fisik seperti orang tua, mata yang hampir buta karena katarak, nyeri sendi, dan kelenturan kulit yang bahkan dokter mengira hidupnya tidak akan lama, membuat ayahnya sulit menerima keberadaan dan meninggalkannya di depan panti jompo hanya beberapa saat setelah kelahirannya. Ia kemudian dirawat oleh Quenni ibu angkat yang sangat menyayangi.
Hidup di tengah orang-orang berusia senja membuatnya terlihat tidak jauh berbeda dengan orang kebanyakan, hanya saja banyak yang menyangkanya sebagai orang tua. Hingga suatu hari ia menyadari kalau kondisi tubuhnya makin hari semakin muda, perkembangan kondisi fisiknya berjalan mundur.  

*Penilaian subjektif : film tentang bagaimana memaknai hidup. penuturan kisah perjalana hidup Benjamin disuguhkan dengan sangat baik, dan akting luar biasa dari para pemainnya membuat kita tidak bosan mengikuti perjalanan Benjamin hinga 2 jam lebih. Kita seakan dibuat larut mengikuti perubahan Psikologi Benjamin dan Fisik dengan visual efek yg hebat membuat Brad pitt terlihat jauh lebih tua hingga terlihat seperti remaja. satu-satunya yg mengganjal dipikiranku adalah bagaimana bisa tubuh yang sudah besar, menciut kembali menjadi kecil di hari tua Benjamin.? ? ?  harusnyakan tulangnya sudah terlanjur jd besar...  
Poin 8/10

Sutradara : David Fincher 
Penulis : Eric Roth (screenplay, screen story), Robin Swicord (screen story), F. Scott Fitzgerald (short story).

 
 
Lihat juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar