Rabu, 18 Mei 2011

Perfume: The Story of a Murderer (2006)


Grenouille lahir dan tumbuh di lingkungan yang sama skali tidak wangi, justru sebaliknya, tapi hal itu memberinya kemampuan penciuman yang sangat luar biasa. Sempat bekerja sebagai kuli yang akan mengantarnya bertemu Giuseppe Baldini, pembuat parfum yang pernah terkenal. Terkesan dengan kepekaan penciuman Grenouille, Baldini lantas mempekerjakan dan mengajar grenoule teknik membuat parfum dan mengekstrak bau yang diinginka.
Suatu maLam, grenoule berpapasan dengan seorang gadis berambut merah, ia kemudian mengikuti aroma khas wanita tersebut dan sejak itulah ia terobsesi dengan Aroma wanita dan berniat untuk mengabadikannya dalam bentuk parfume.

*Penilaian subjektif :  Pembunuhan Gadis-gadis oleh Grenouille dalam usahanya mengekstrak aroma wanita begitu mencekam. Di film ini diperlihatkan Obsesi seorang Grenouille mengejar sesuatu yang tidak logis dan justru menghancurkan dirinya sendiri, tidak membuat dirinya mampu dicintai ataupun mencintai seseorang.  
Poin 8/10  

Sutradara : Tom Tykwer 
Penulis : Andrew Birkin (screenplay), Bernd Eichinger (screenplay), Tom Tykwer (screenplay), Patrick Süskind (novel "Das Parfum")

Lihat juga :
- The Curious Case of Benjamin Button (2008)
- Morning Glory (2010)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar