Minggu, 08 Mei 2011

Tangled (2010)


Sang putri yg memiliki kekuatan bunga emas diculik nenek tua karena kemampuannya menyembuhkan segala macam penyakit, termasuk tua, yg sangat diimpikan si nenek tua agar tetap kembali muda dan cantik. Si nenek tua membesarkan Putri Rapunzel layaknya seorang ibu dan sangat menyayanginya, ia mengaku sebagai ibu rapunzel, ia membesarkannya dalam sebuah menara dan tidak memperbolehkannya keluar dengan menakut-nakutinya tentang dunia luar yang kejam, berbahaya dan dipenuhi penjahat.   
Suatu hari, Rider Flyn yang dikejar pasukan kerajaan lantaran mencuri mahkota istana tanpa sengaja melihat sebuah menara sebagai tempat persembunyian yang aman. Rapunzel yang kali pertama melihat orang lain ibu palsunya, merasa terancam dan menghantam flyn dengan wajan dan membuatnya pingsan. Dengan kesepakatan membawanya melihat dunia luar, rapunzel setuju melepas Flyn dengan mahkota hasil curian yg dibawa Flyn sebagai jaminan.
Pertama kali melihat dunia selain menara tempat tinggalnya selama ini, ia menemukan haL yg berbeda dengan yang diceritakan Ibu palsunya selama ini.

*Penilaian subjektif : Cerita Klasik Rapunzel yang sudah diadaptasi menawarkan cerita yang lebih Fresh, lucu dan realistis dari sekedar Dongeng putri berambut panjang.
Poin 7/10  

Sutradara : Nathan Greno, Byron Howard 
Penulis : Jacob Grimm (fairy tale), Wilhelm Grimm (fairy tale), Dan Fogelman (screenplay)  

Lihat juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar