Rabu, 26 Desember 2012

Sesembahan selain ALLAH mengingkari penyembahnya [25:17-18]

[Al Furqaan (pembeda) 25:17] Dan (ingatlah) suatu hari (ketika) Allah menghimpunkan mereka beserta apa yang mereka sembah selain Allah, lalu Allah berkata (kepada yang disembah); "Apakah kamu yang menyesatkan hamba-hamba-Ku itu, atau mereka sendirikah yang sesat dari jalan (yang benar)?". 

[Al Furqaan (pembeda) 25:18] Mereka (yang disembah itu) menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagi kami mengambil selain engkau (untuk jadi) pelindung*, akan teta`i Engkau telah memberi mereka dan bapak-bapak mereka keni'matan hidup, sampai mereka lupa mengingati (Engkau); dan mereka adalah kaum yang binasa".

* maksudnya : Setelah mereka dikumpulkan bersama-sama apa yang mereka sembah, yaitu: malaikat, Uzair, Nabi Isa a.s. dan berhala-berhala dan setelah Tuhan menanyakan kepada yang disembah itu, apakah mereka yang menyesatkan orang-orang itu ataukah orang-orang itu yang sesat sendirinya, maka yang disembah itu menjawab bahwa tidaklah patut bagi mereka untuk menyembah selain ALLAH, apalagi untuk menyuruh orang lain menyembah selain ALLAH.  

Lihat juga :
Adab-adab di dalam Rumah [24 : 58-61]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar