Kamis, 07 Maret 2013

Pameran Kebudayaan Jepang 2012


25.2.20


Waktu dengar kabar ada pameran kebudayaan jepang, yang pertmana tebayang adalah kegiatan serupa yang pernah kudatangi, waktu itu dilaksanakan langsung oleh Konsulat jendral jepang di Makassar dan diadakan di gedung MULO.

Kali ini lokasi tempatnya adalah gedung ITC (IT Center) gedung sejenis mall yang mengususkan diri pada penjualan perangkat-perangkat IT yang baru berdiri di samping RS.Ibnu Sina, tdk jauh dari Kampus UMI. Sesampainya di lokasi pameran, aku harus mengubur dalam-dalam ku, pameran berlangsung tidak sesuai ekspektasiku, kegiatan yang di adakan oleh mahasiswa-mahasiswa sastra jepang ini hany menampilkan ornament dan pernak-pernik jepang dengan kualitas rendah, ditambah lagi tempat yang sempit dan kurang tertata baik.

Pertama kali datang kita disambut oleh gerbbang warna merah ala jepang, berdiri dekatnya ada wanita berbusana Kimono, tapi berjilbab (nyambung dmn hayo….?) kolborasi jepang islami kali ya.He2. tak lam kemudian ada sekumpulan orang dengan hebohnya dan sok heboh mengenakan kostum Cosplay ala anime jepang yang sangat tidak mecing dengan wajah dan postur tubuh. Ckckck.,  dan semua ini lantas diperparah lagi dengan Pendingi udara ruangan yang rusak dan berimbas pada suhu ruang yang panas.

Lengkap sudah petualangan di pameran jepang yang harusnya bernuansa dingin malah berasa panas seperti berada di negri tandus padang pasir.

Tapi tetap salut sama semangat dan kekompakan mahasiswa-mahasiswa ini melaksanakan kegiatan pameran kebudayaan jepang ini yang menyalurkan passion berjepang ria, mulai dari kostum, pernak-pernik bahkan sampai masakan ala jepang. Gambatte…!!!!!!!!!!    

Lihat juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar