Kamis, 20 Oktober 2011

Tutorial cara instan memasang fitur "Read more"


Tutorial fitur Read more kebanyakan yang beredar adalah dengan mengaplikasikan secara otomatis kepada semua postingan baik yang baru maupun yang lama, disamping itu langkah-langkah pengaplikasiannya pun lumayan panjang dan lama (**red. bukan Coky-coky)

misalnya : ke Dasbor dulu > Rancangan > Edit HTML > centang pada Expand Template Widget > Copy-paste kode javascript tertentu tepat diatas kode </head> kemudian > Temukan kode <data:post.body/> dengan menggunakan CTRL + F pada Browser. > ganti <data:post.body/> dengan kode javascript tertentu.

bedanya dengan yang Cara instan, pengaplikasiannya hanya berlaku pada Postingan tertentu yang kita inginkan saja. -jadi postingan yang cuma satu paragraf tidak perlu di "Read more"/"Baca selengkapnya" dong.. ^ ^. kelebihan lainya, langkah-langkahnya tidak panjang dan bertele-tele.

Misalnya :
1. Ketik dulu Potingan sampai selesai dan siap dipublish.
2. Klik HTML di sudut kiri atas layar Blog "New post"

3. Tentukan dibagian mana dari postingan yang nanti akan terpotong dan dipasangkan tombol klik "Read more"/"Baca selengkapnya", kemudian ketik <!-- more --> tepat di atas paragraf yang akan terpotong 

atau tekan tombol "Insert Jump Break"

4. setelah itu, Save > siap untuk diPublish.


Instan kan...


Lihat juga :
- Ke Pasar Tradisional
- Wallpapers Action Figur
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar