Kamis, 09 Juni 2011

Million Dollar Baby (2004)

Film drama tinju ini mengisahkan tentang seorang pelatih tinju yang bernama Frankie Dunn (Clint Eastwood) dengan seorang petinju asuhannya yang ternyata seorang wanita. Setelah terpisah secara menyakitkan dari putrinya, Frankie tidak ingin dekat dengan siapapun dalam waktu lama. Tetapi semuanya berubah ketika pada suatu hari Maggie Fitzgerald (Hilary Swank) datang ke sasana tinjunya. Frankie menolak keinginan Maggie untuk menjadi petinju wanita.

Maggie yang berasal dari sebuah desa di Missouri Selatan, telah menjadi pelayan restoran sejak usia 13 tahun. Ia telah bosan dengan kemiskinan dan melihat tinju adalah jalan untuk meninggalkan hidupnya yang muram. Frankie menolak Maggie karena tidak ingin bertanggungjawab atas hidup orang lain apalagi seorang wanita. Tetapi asisten Frankie di sasana tinju tersebut, Scrap (Morgan Freeman) justru berpikir lain. Scrap, mantan petinju yang dulu dilatih Frankie, merasa Maggie harus mendapat kesempatan.

Berkat bujukan Scrap yang tidak mau menyerah, akhirnya Frankie setuju melatih Maggie karena wanita muda itu memang punya talenta dan kekuatan besar namun masih mentah dan belum fokus. Hari demi hari, Frankie dan Maggie ternyata menemukan bahwa mereka punya banyak kesamaan. Bahkan Frankie mulai melihat Maggie tidak hanya sekadar petinju asuhannya melainkan juga seperti putrinya sendiri. Namun mereka akan menghadapi perjuangan berat yang akan menuntut kesungguhan hati dan keberanian yang lebih besar dari mereka ketahui.
http://www.indosiar.com/sinopsis/3131/million-dollar-baby

*Penilaian subjektif :  film dengan kisah perjuangan hidup yang menyentuh, tentu saja dengan plot cerita yang baik. Akting pemain diatas rata-rata. saya suka ini film.

Pemain :  Hilary Swank, Clint Eastwood dan Morgan Freeman
Sutradara : Clint Eastwood
Penulis : Paul Haggis (screenplay), F.X. Toole (stories)
Trailer : Million Dollar Baby Trailer

Lihat juga :
- The Other Boleyn Girl (2008)
- The Young Victoria (2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar