Senin, 28 November 2011

Burke and Hare (2010)


Tahun1828, dunia kedokteran sedang maju di skotlandia. Untuk bahan praktek otopsi dan mengenal anatomi tubuh manusia, dokter dan pihak universitas membeli mayat korban eksekusi hukuman gantung sebagai sumber suplai utama mereka . Akibat persaingan antar keduanya,  permintaan akan tubuh yang sudah mati pun meningkat.
Universitas menggunakan kedekatan mereka dengan penguasa untuk menguasai semua korban eksekusi gantung, yang mengakibatkan asisten dokter Doctor Robert Knox kesulitan mencari bahan praktek.
Ketersediaan terbatas, permintaan meningkat yang berdampak pada meningkatnya harga. Kini tinggal menunggu seorang pengusaha yang mau memanfaatkan keadaan. Burke dan Hare ada untuk itu
Berawal dari ketidak sengajaan setelah hampir putus asa mencari sumber penghasilan bahkan menipu sekalipun, burke dan hare menjual mayat penghuni kamar kost istrinya dan menjadi suplier mayat untuk Doctor Robert Knox. Saat tak ada lagi mayat yang bisa dijual, mereka terpaksa membunuh calon korban mereka.

*Penilaian subjektif : ini adalah Cerita nyata yang dikomedikan. Mengambil set masa perkembangan dunia kedokteran bedah otopsi yang dikemas dalam versi komedi. Backround cerita sebenarnya bagus, lucu dan menarik, namun saya merasa bahwa film ini bisa lebih maksimal dalam mengeksplorasi kelucuan tingkah burke dan hare dalam usaha mereka mencari suplay mayat untuk Doctor Robert Knox
>Poin 6/10 

Sutradara : John Landis 
Penulis : Piers Ashworth (screenplay), Nick Moorcroft (screenplay) 

 
 
Trailer

Lihat juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar