Selasa, 25 Januari 2011

Coraline (2009)

Keluarga jones bersama Coraline putri tunggalnya baru pindah ke sebuah apartemen tua bernama “Pink Palace Apartement”. Pekerjaan mereka sebagai penulis yg dikejar deadline menjadikan mereka tdk punya banyak waktu menemani Coraline. Di tengah kebosanan, Coraline bermain sendiri menjelajah rumah tua tersebut dan menemukan sebuah pintu kecil yg tertutup walpapper, dengan bantuan ibunya yg sudah cukup terganggu dengan sikap Coraline akhirnya pintu tersebut terbuka tapi mereka hanya menemukan dinding bata di balik pintu kecil tersebut.

Malam harinya Coraline terbangun oleh suara tikus yg tidak biasa, tikus yg melompat. Ia mengikutinya hingga ke ruangan tempat pintu kecil berada, Coraline terkejut melihat tdk ada lagi dinding di balik pintu tersebut melainkan sebuah lubang besar dan lorong panjang. Didorong rasa penasaran, Coraline menyusuri lorong panjang tersebut dan menemukan sisi lain dari kehidupannya, kehidupan yg ia idamkan selama ini.   

* Penilaian subjektif : di samping permainan imajintif dunia khayal yg disodorkan penulis, film dengan format animasi ini terlalu Filosofis untuk sebuah film anak-anak tapi sarat makna bagi orang tua.
Gaya khas penggambaran adegannya mirip dengan The Nightmare Before Christmas (1993) yg ditulis Tim Burton dan juga disutradarai oleh Henry Selick.
Poin 7/10

Pemain : Dakota Fanning, Teri Hatcher and John Hodgman
Sutradara : Henry Selick
Penulis : Henry Selick (screenplay), Neil Gaiman (book)



 Lihat juga :
- Ice Age: Dawn of the Dinosaurs
- Nobita's Dinosaur (Jepang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar