Minggu, 13 Maret 2011

A Better Tomorrow (Korea 2010)


Mujeokja (Invicible)
Kim Hyuk (Joo Jin-Mo) dan Lee Yong-choon (Song Seung-Heon) dikenal sebagai duo andalan mafia penyelundup senjata yang beroperasi di kota pelabuhan Pusan. Kim Hyuk adalah imigran asal Korea Utara yang dalam pelariannya terpaksa meninggalkan ibu dan adiknya Kim Chul (Kim Kang-woo) yang menyebabkan ibunya tewas. Kim Chul menganggap tewasnya ibu mereka gara-gara Kim Hyuk tega meninggalkan mereka berdua sehingga mendendam terhadap kakak kandungnya. Ketika melakukan bisnis di Thailand, Kim Hyuk diminta untuk mengajak gangster muda Jung Tae-min (Jo Han-seon) ikut bertransaksi. Hyuk di khianati oleh Tae-min dan hampir mati dibunuh gangster Thailand sebelum akhirnya ditangkap polisi dan masuk penjara. Yong-choon yang marah membalas dendam dengan membunuh seluruh gangster Thailand yang terlibat dalam transaksi tersebut. Dalam aksinya, kaki kanan Yong-choon tertembak hingga pincang.
Tiga tahun berlalu, Kim Hyuk bebas dari penjara dan pulang ke Pusan. Demi keinginan bersatu dengan adiknya, Hyuk bertekad meninggalkan dunia hitam. Sayangnya adiknya yang merintis karir sebagai polisi malah masih menyimpan dendam dan beranggapan kalau Hyuk kembali ke Pusan untuk merintis kembali karir lamanya sebagai penyelundup senjata. Dilain pihak, Tae-min telah berubah menjadi orang yang paling berpengaruh dalam organisasi mafia sedangkan Yong-choon yang kakinya cacat hanya menjadi anggota rendahan saja.
http://yusahrizal.wordpress.com/2011/02/19/a-better-tomorrow-2010/
  
*Penilaian subjektif : tidak bisa banyak berkomentar, karena tidak terlalu jelas dengan ceritanya. Backround cerita masa kecil mereka tidak dipaparkan sehingga sulit membangun Emosi penonton.
Poin 4/10

Sutradara : Hae-sung Song 
Penulis : John Woo (original screenplay), Hyo-seok Kim (adaptation)

Lihat juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar