Kamis, 24 Maret 2011

City of God ( Brasil 2002 )

Cidade de Deus
Kisah perjalanan Hidup Rocket, adik seorang ganster pertama di City of God hingga menjadi seorang Photografer Media. Diceritakan City of God di Rio de Janeiro era tahun ’60 yang dikuasai 3 pemuda yang menyebut diri mereka Trio Mortes sebagai gangster pertama sebelum dikudeta oleh The Kid/Ze bersama sahabatnya Benny. Hingga tahun ’70, para Ganster pengedar obat terlarang dan senjata silih berganti hingga  pecah perang 2 kubu Ze dan Redhead, kedua kubu hancur dan kembali digantikan generasi penerus mereka the smaller yang selama ini hanya hanya berperan sebagai pengantar.

*Penilaian subjektif : Cerita dunia Ganster yang sangat mengerikan, tak terpikirkan sama skali kalo ini didasarkan pada sebuah kisah nyata hingga muncul di akhir film “Baseado Em Historias Reais (Based on a true story)”. Salut buat sutradara yang berhasil meramu cerita yang begitu kompleks menjadi tidak membosankan dan membuat kita melihat Dunia ganster dari sisi yang lebih manusiawi.
Poin 8/10

Sutradara : Fernando Meirelles, Kátia Lund
Penulis : Paulo Lins (novel), Bráulio Mantovani (screenplay)

 

Lihat juga :
- Innocent Steps ( Korea 2005 )
- Doomsday (2008)  

2 komentar:

  1. pernah diputar di lt 1 waktu moka' bikin KOFTE (komunitas film teknik).. nobar pertama dan terakhir, layu sebelum berkembang..! :D

    BalasHapus
  2. asLi keren ini fiLm, skdar Info Poin trtinggiku saya kalo fiLm sampe 8 ji. btw Anonim, tunjukkan wujud asLimu siapa kisanak gerangan.????

    BalasHapus