Selasa, 14 Desember 2010

Al-A'raf:31-33 Adab Berpakaian, Makan dan Minum



[7:31] Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yg indah disetiap (memasuki) Masjid 547, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan548. Sesungguhnya ALLAH tidak menyukai orang yg berlebih-lebihan.
[7:32] Katakanlah, "Siapakah yg mengharamkan perhiasan dari ALLAH yg telah dikeluarkan-Nya untuk hamba-hamba-Nya dan (siapa pulakah yg mengharamkan) rezeki yg baik?" Katakanlah, "Semuanya itu (disediakan) bagi orang-orang yg beriman dalam kehidupan dunia, khusus (untuk mereka saja) di hari kiamat549. "Demikianlah kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi orang-orang yg mengetahui.
[7:33] Katakanlah, "Tuhan-ku hanya mengharamkan perbuatan yg keji, baik yg tampak ataupun yg tersembunyi, dan perbuatan Dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yg benar, (mengharamkan) mempersekutukan ALLAH dengan sesuatu yg ALLAH tidak menurunkan hujjah untuk itu dan (mengharamkan) mengada-adakan terhadap ALLAH apa yg tdk kamu ketahui. 

547. Setiap akan mengerjakan shalat atau tawaf di sekeliling ka'bah atau Ibadah-ibadah lainnya
548. Jangan melampaui batas yg dibutuhkan oleh tubuh dan jangan pula melampaui batas-batas makan yg dihalalkan
549. Perhiasan-perhiasan dari ALLAH SWT dan makanan yg baik itu dapat dinikmati di dunia ini oleh orang-orang yg beriman dan orang-orang yg tdk beriman, sedang di akhirat nanti adalah semata-mata untuk orang-orang yg beriman saja. 

sumber : Terjemah Al-Quran, Al-Jumanatul 'Ali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar