Senin, 13 Desember 2010

City of Ember (2008)


Manusia dan peradabannya dalam kondisi kritis. Para ahli dr berbagai bidang keilmuwan bekerja sama untuk menciptakan Dunia bawah tanah “City of Ember” untuk menyelamatkan generasi yg akan datang. Para ahli kmudian  membuat sebuah kotak berisi kunci dan instruksi langkah selanjutnya yg baru bisa terbuka setelah 200 tahun kmudian dengan harapan kota mampu bertahan selama itu. Kotak itu kemudian dipercayakan kepada walikota pertama yg akan diwariskannya  secara turun-temurun kepada penggantinya, namun terkadang sebuah rencana tdk berjalan sesuai perkiraan..
film petualangan ini merangsang Imajinasi kita tentang bagaimana rasanya hidup di dunia bawah yg gelap dan tergantung pada pencahayaan buatan. Alur ceritanya membawa kita larut dalam pencarian kebenaran dua remaja yg diliputi sebuah tanda tanya dan terusik tentang bgmn kelangsungan kota mereka yg mulai Rapuh termakan usia,  mereka lebih memiilh bertindak dibanding hanya tinggal pasif menunggu Mitos kedatangan sang ahli yg akan memberi bantuan.
“Perhatikan apa yg org lain tdk perhatikan, maka kamu akan mengetahui apa yg org lain tdk ketahui” pesan Barrow Harrow kepada Doon Harrow anaknya.
* Penilaian subjektif:  Film yg diangkat dari sebuah Novel tahun 2003 ini cukup Inspiratif dan Imaginatif 
Point 7/10

Sutradara : Gil Kenan
Penulis :Caroline Thompson (screenplay), Jeanne Duprau (book)

1 komentar:

  1. http://www31.indowebster.com/c591c74a817cdea4b8c997b872ac7938.avi
    Sub.http://www.4shared.com/file/157110349/a713bd55/City_of_Ember-Ind.html

    BalasHapus