Senin, 13 Desember 2010

The Sorcerer's Apprentice (2010)

Perang antar penyihir berkecamuk dan nasib manusia sebagai taruhannya. Merlin, mempunyai 3 orang murid Baltazar, Veronica dan Horvath. Morgana yg merupakan penyihir setan adalah musuh Merlin yg paling mematikan dan nyatanya berhasil membunuh Merlin setelah bekerja sama dengan Horvath yg berkhianati.
Dengan sihirnya Morgana kemudian memasukkan jiwanya ke dalam tubuh veronica yg mengharuskan Baltazar menguncinya dalam sebuah patung demi menyelamatkan hidup Veronica, Baltazar kemudian mengunci semua pengikut morgana dalam tiap2 lapisan patung termasuk horvath sebagai yg terakhir.
Merlin memberikan sebuah Cincin naga kepada Baltazar di penghujung hayatnya dan berpesan agar mencari seorang bocah yg akan menjadi penerusnya di masa yg akan datang dan menjadi satu-satunya yg mampu mengalahkan Morgana.
Dibuka dengan narasi yg menceritakan latarbelakang cerita dan aksi pertarungan penyihir dengan visual effect yg menarik namun kosong tanpa ada hal penting  yg mampu menjaga  intensitas cerita di bagian tengah kemudian kita kembali disuguhi lagi aksi sihir yg spektakuler menjelang akhir cerita. Aksi yg paling keren menurutku waktu baltazar terlibat aksi kejar-kejaran mobil dan mobil Baltazar terjebak di dalam cermin akibat ulah Horvarth yg berhasil keluar dari patung yg selama ini menguncinya.  
* Penilaian Subjektif : Ibarat Donat, padat di pinggirannya tapi kosong d tengah. Meski standar namun dengan special effect yg menarik film ini masih mampu  menghibur penonton.
Point 6/10

Sutradara : Jon Turteltaub
Penulis : Matt Lopez, Doug Miro dan Carlo Bernard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar