Selasa, 11 Januari 2011

Superstar (Thailand)


 Seakan ingin menggambarkan bahwa tdk ada yg sempurna di dunia ini. Tom dan Teung adalah 2 orang yg sudah bersahabat dari kecil, tapi ada yg unik dari mereka berdua, Teung memiliki kemampuan menulis lagu dan suara yg merdu namun secara fisik tergolong tdk menarik, sebaliknya Tom dengan wajah yg tampan dan kemampuan menarinya membuat orang tdk menyangka sama sekali kalau suaranya parau. Semua talenta yg dibutuhkan untuk menjadi seorang superstar ada pada mereka berdua.
Satu waktu Tom yg kehabisan uang dan di kejar-kejar rentenir menemui Teung yg baru saja dipecat dari pekerjaan sebagai operator di sebuah perusahaan karena kedapatan tdk serius dalam bekerja. Bersama2 mereka menemui seorang teman lama pemilik usaha Karaoke yg menyebut mereka ibarat “Sandal Jepit” yg hanya bisa digunakan sepasang dan tdk bisa dipisahkan, ia tak bisa membantu banyak dan hanya berpesan “jika kalian disatukan maka akan terjadi sebuah Keajaiban”.
Nasib baik ternyata berpihak kepada mereka. CD Demo berisi lagu “Touch my Heart” yg Video Lipsynchnya sukses d dunia maya iseng-iseng Tom masukkan ke Studio rekama yg nyaris bangrut mendapat respon secara tdk sengaja. Masalah kemudian muncul waktu mereka di undang ke studio dan ketahuan kalo pemilik suara dalam CD demo itu adalah Teung dan bukannya Tom yg punya wajah lebih komersil.

* Penilaian subjektif  : Dialeg bahasa Tahiland memang tdk begitu serasi d telingaku, tapi film ini sudah cukup menghibur dan berhasil mengobati Traumaku terhadap beberapa film thailand -yg pernah sy nonton sebelumnya-, yg hanya bagus dicinematografi tapi ceritanya kacau. Lagu pengisi filmnya juga bagus.
Point 6/10



Pemain : Rattapoom Tokongsub, Kietisak “Sena Hoy” Udomnak, Noawarat Yuktanund
Sutradara : Pisut Praesaeng-Iam
Genre : Drama, komedi
Realeas : 2008

Lihat juga :

2 komentar: