Senin, 03 Januari 2011

Wall-E (2008)

Bumi yg dalam keadaan Collapse membuat pemerintah berkuasa memutuskan mengevakuasi manusia dalam sebuah pesawat ke luar angkasa hingga waktu yg tdk ditentukan, setidaknya sampai Bumi dianggap layak untuk di huni kembali. 700 tahun berlalu dan yg tersisa di bumi tinggal rongsokan limbah manusia.
Wall-E (Waste Allocation Load Lifter Earth-Class) adalah robot pembersih yg mengumpulkan rongsokan-rongsokan tersebut, bersama seekor kecoa yg menemani, ia menyatukan dan mengumpulkannya secara rapi. Dengan tekun Wall-E melakukan tugasnya setiap hari, hingga suatu hari muncul sebuah pesawat asing tak dikenal yg mendarat dan menurunkan sebuah robot berwarna putih dengan teknologi lebih canggih, persenjataan hebat dan desain lebih maju.

* Penilaian subjektif : film animasi terbaik Oscar 2009 ini terbilang unik. Dengan dialog yg minim, sang sutradara mampu memperlihatkan emosi dan ekspresi wall-E yg lugu dan polos, terlebih ketika Wall-E bertemu robot putih tak dikenal bernama Eve yg membuatnya tertarik.
Point 8/10

Pemain : Ben Burtt, Elissa Knight and Jeff Garlin
Sutradara : Andrew Stanton
Penulis : Andrew Stanton (original story), Pete Docter (original story), Andrew Stanton (screenplay), Jim Reardon (screenplay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar