Rabu, 12 Januari 2011

The Blind Side (2009)

Leigh Anne (Sandra bullock) bersama keluarga di dalam mobil  secara kebetulan berpapasan dengan big mike (Quinton Aaron), ia merasa iba melihat big mike yg hanya mengenakan celana selutut dan T-shirt lengan pendek di malam yg hujan dan dingin itu. Ia lantas mengajak mike ke rumahnya meski tetap was-was lantaran mengajak org yg tdk di kenal ke dalam rumah yg hanya dihuni oleh Collins (Lily Collins) anak perempuan sulungnya, S.J. Tuohy (Jae Head) anak bungsu lelaki dan ia bersama suaminya Sean (Tim McGraw).
Leigh Anne kemudian banyak mengubah hidup Big mike atau Michael oher yg berasal dari pemukiman kumuh sekaligus tunawisma khususnya menjelang saat-saat ia memasuki dunia Football dan menjadi pemain bertahan terbaik NFL. Meski bagi Leigh Anne, justru Mikelah yg mengubah hidupnya.

Pada perhelatan Academy Awards ke-82, film 'The Blind Side' menghantarkan Sandra Bullock—pemeran utamanya—sebagai aktris terbaik tahun 2010. Ini adalah piala Oscar pertama Sandra sepanjang karirnya di dunia film.

* Penilaian subjektif : sangat inspiratif. Seperti halnya Michael Oher, beberapa teman kita yg kurang beruntung kadang hanya butuh kesempatan yg sering kali tdk dimiliki untuk mengembangkan diri mereka. Film ini didasarkan pada sebuah buku “The Blind Side: Evolution of a game by Michael Lewis” yg ditulis dari sebuah kisah nyata.
Point 7/10

Sutradara : John Lee Hancock   
Genre : Drama

Lihat juga:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar